Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Keutamaan Shalat Tepat Waktu - Rahasia Pria Sukses !!

keutamaan shalat di awal waktu
Keutamaan Shalat Tepat Waktu - Hikmah, pahala, manfaat dan Keutamaan Shalat di Awal Waktu sangat besar untuk kesehatan jasmani-rohani juga keselamatan dunia-akhirat.Faidah shalat di awal waktu adalah pendapat para ulama dalam menafsirkan “ash-sholatu ‘ala waqtiha” (sholat pada waktunya) sebagai salah satu amalan yang paling dicintai Allah SWT.

Assalamualikum wr wb, apa kabar sahabat kang dian ? semoga saat ini anda semua ada dalam kesehatan dan lindungan dari Allah swt. Sudah lama tidak posting di Blog Cara Menaklukan Wanita, bukan berarti kang dian berhenti melayani sahabat semua yang telah menghubungi kang dian lewat Whatsapp di 0852-1886-1522. Justru ditengah kesibukan kang dian sebagai internet marketing dengan mengurus banyak blog/wesite wisata salah satunya menulis artikel dan SEO, Alhamdulillah kang dian masih bisa menyempatkan waktu untuk menjawab dan mendengar setiap keluhan masalah dari sahabat semua.

Kang dian meminta do'a dari sahabat semuanya, semoga kang dian diberikan selalu kesehatan, dan bisa menyelesaikan semua pekerjaan kang dian sebagai penulis dan internet marketing, sehingga kang dian juga diberikan cukup waktu dan keleluasaan menjawab sekaligus sharing mencari solusi dari semua masalah yang teman-teman semua hadapi, amin.

Sahabat kang dian semuanya, kali ini kang dian akan berikan sebuah artikel tentang Keutamaan Shalat 5 waktu yang dilakukan di awal waktu. Jika anda bertanya, kenapa dan apa hubungannya antara bagaimana cara menaklukan hati seorang wanita atau pria dengan shalat 5 waktu di awal waktu ?

Nah, kang dian berikan sedikit penjelasan di sini, dan silahkan gunakan hati dan pikiran yang objektif, semoga materi kali ini akan bisa merubah pola pikir anda, rasa percaya diri anda dan anda bisa berdiri tegak menjadi pria yang eksklusif di zaman "serba gila" yaitu ingin mendapatkan segala sesuatu dengan cepat atau instant, tanpa mau kerja keras, cepat meyerah, tergesa-gesa dan masih banyak yang lainnya.

Coba jika saya bertanya, apakah diantara sikap di atas, ada satu atau beberapa di diri sahabat ? jika tidak ada Bagus..!! jika ada, apakah semuanya seperti kiamat ? tidak bisa dirubah ? Nah, insyaAllah jika anda membaca artikel keutamaan shalat di awal waktu, maka anda secara perlahan bahkan sangat cepat akan bisa memaknai, melakukan dan merubah semua sikap "pria biasa" dan "pecundang" pada umumnya pria-pria, seperti saya dulu.

Sahabat, bisa bersikap baik sebagai seorang pria sangatlah mudah jika anda tahu teknik atau caranya.Sikap baik seperti apa itu ? menjadi pria yang tenang, tidak pemarah, sabar dan pandai memanage hatinya jelas akan memberikan "Aura Positif" yang selain baik buat yang melakukannya, juga secara langsung atau tidak langsung akan menularkan kebaikan, respect, sugesti hingga orang lain simpati terhadap kita.

Nah, salah satu cara bagaimana cara menaklukan hati wanita yang kali ini akan saya jelaskan adalah dengan bisa melakukan shalat wajib 5 waktu jika anda seorang muslim. Ingat satu prinsip, bagaimana bisa kita menaklukan hati orang lain, siapa pun itu, seperti seorang wanita, jika anda belum bisa menaklukan diri anda sendiri bukan ...?

Katakanlah anda saat ini, maaf jarang atau bahkan tidak pernah menjaga sholat 5 waktu, kemudian anda mempunyai kehidupan di dalam berhubungan dengan wanita sangat baik bahkan bisa menguasai banyak wanita, coba anda jawab dengan jujur ? apakah anda sudah menemukan ketenangan di dalm hidup anda ketika mendapatkan semua wanita idaman anda ? apakah anda jauh menjadi lebih baik ketika berhubungan dengan mereka ? saya akan berani jawab, PASTI anda akan merasakan sesuatu yang kurang, dan yang ada anda seperti ingin teurs mengejar kesenangan anda, katakan "mengoleksi wanita-wanita" atau bahkan hanya ingin menaklukannya.

Nah, sahbat, kembali lagi kepada orientasi kita sebagai seorang muslim, bahwa ke depan kita ingin mendapatkan wanita yang benar-benar terbaik untuk kita, yang seperti apakah itu ? yang dengannya hidup kita bisa menjadi lebih teratur, bertanggung jawab, dan pastinya kita bisa memposisikan bahwa hidup kita di dunia adalah hanya persinggahan, di suatu waktu yang sudah allah takdirkan, kita siap atau tidak siap harus melangkah munuju alam kehidupan lainnya, yaitu MATI..!!

Baiklah tanpa panjang lebar, saya akan langsung berikan artikel yang insyaAllah akan bermanfaat untuk diri anda.Lakukan semuanya dengan ikhlas, dan jadikan Yakin dan Sabar sebagai jalan ikhtiar kita, bahwa Allah swt tidak pernah tidur, PASTI akan mendengar setiap do'a kita dan mengabulkan permintaan kita !! kapan dan dimananya, itu adalah urusan Allah swt.

Keutamaan Shalat Tepat Waktu


Ayat Al-Quran dan hadits tidak menyebutkan istilah “shalat di awal waktu” secara eksplisit. Namun, bukan berarti ini menjadi “pembenaran” atau jadi alasan untuk menunda-nunda atau mengulur-ulur pelaksanaan shalat.Hadits Rasulullah Saw tentang Keutamaan sholat di awal waktu terdapat dalam Shahih Bukari dan Muslim yang artinya:

“Amalan yang paling dicintai oleh Allah Swt adalah Shalat pada waktunya, Berbakti kepada kedua orang tua, dan Jihad di jalan Allah Swt.” (HR Bukhari & Muslim)

Nabi Saw menyebutkan “Shalat pada waktunya” karena memang shalat wajib (fardhu) dalam Islam Subuh, Zhuhur, Ashar, Magrib, dan Isya sudah tentukan waktunya oleh Allah SWT.

“Sesungguhnya shalat itu adalah fardhu yang ditentukan waktunya atas orang-orang yang beriman.” (QS. An Nisaa : 103).

Seorang Muslim dilarang shalat di luar waktu yang telah ditentukan. Yang mungkin paling sering terjadi adalah “bangun kesiangan” sehingga shalat Subuhnya berada di luar waktu Subuh.

Keutamaan Shalat 5 waktu di awal waktunya menunjukkan tingkat keimanan, ketakwaan, dan kecintaan kepada Allah SWT. Kecintaan kepada Allah (mahabbatullah) akan melahirkan rasa rindu selalu ingin bertemu. Dan pertemuan dengan Allah terutama terjadi dalam Shalat.

Lagi pula, dengan di segerakanya shalat, seorang mukmin berarti menunjukkan ingin segera diampuni dosa-dosanya.

“Sesungguhnya shalat lima waktu itu menghilangkan dosa-dosa sebagaimana air menghilangkan kotoran.” (HR Muslim).

Keutamaan Shalat Di Awal Waktu


Keutamaan terbesar shalat di awal waktu atau shalat pada waktunya adalah masuk surga.

Diriwayatkan oleh Abu Daud dari Abu Qatadah bin Rib’iy mengabarkan kepadanya bahwa Rasulullah Shallallahu alaihi wasallam bersabda: “Allah Ta’ala berfirman: ” ‘Sesungguhnya Aku mewajibkan umatmu shalat lima waktu, dan Aku berjanji bahwa barangsiapa yang menjaga waktu-waktunya pasti Aku akan memasukkannya ke dalam surga, dan barangsiapa yang tidak menjaganya maka dia tidak mendapatkan apa yang aku janjikan”.

Keutamaan Shalat di awal waktu lainnya adalah setiap perpindahan waktu sholat, bersamaan dengan terjadinya perubahan tenaga alam dan dirasakan melalui perubahan warna alam. Kondisi tersebut dapat berpengaruh pada kesehatan, psikologis, dan lainnya.

Berikut ini kaitan antara Manfaat Keutamaan sholat awal waktu dengan warna alam sebagaimana dikemukakan para ahli yang dikutip SyaamilQuran.com dari  Motivasi Islami Abadi, terutama untuk kesehatan jasmani dan rohani:


  • Waktu Subuh - Alam berwarna biru muda simbol kekuatan tenaga alam. Saat awal waktu Subuh (azan Subuh berkumandang), tenaga alam berada pada tingkatan optimal. Tenaga inilah yang kemudian diserap oleh tubuh kita terutama pada waktu ruku dan sujud.
  • Waktu Zhuhur - Alam berubah menguning dan ini berpengaruh kepada perut dan sistem pencernaan manusia secara keseluruhan. Warna ini juga punya pengaruh terhadap hati. Warna kuning ini mempunyai rahasia berkaitan dengan keceriaan seseorang. Mereka yang selalu ketinggalan atau melewatkan sholat Zuhur berulang kali akan menghadapi masalah dalam sistem pencernaan serta berkurang keceriaannya.
  • Waktu Ashar - Alam berubah lagi warnanya menjadi oranye. Hal ini berpengaruh cukup signifikan terhadap organ tubuh yaitu prostat, rahim, ovarium/ indung telur dan testis yang merupakan sistem reproduksi secara keseluruhan. Warna oranye di alam juga mempengaruhi kreativitas seseorang. Orang yang sering ketinggalan waktu Ashar akan menurun daya kreativitasnya. Di samping itu organ-organ reproduksi ini juga akan kehilangan tenaga positif dari warna alam tersebut.
  • Waktu Maghrib - Warna alam kembali berubah menjadi merah. Sering pada waktu ini kita mendengar banyak nasehat orang tua agar tidak berada di luar rumah. Nasehat tersebut ada benarnya karena pada saat Maghrib tiba, spektrum warna alam selaras dengan frekuensi jin dan iblis.Pada waktu ini jin dan iblis amat bertenaga karena mereka ikut bergetar dengan warna alam. Mereka yang sedang dalam perjalanan sebaiknya berhenti sejenak dan mengerjakan sholat Maghrib terlebih dahulu. Hal ini lebih baik dan lebih selamat karena pada waktu ini banyak gangguan atau terjadi tumpang-tindih dua atau lebih gelombang yang berfrekuensi sama atau hampir sama dan bisa menimbulkan fatamorgana yang bisa mengganggu penglihatan kita.
  • Waktu Isya - Pada waktu ini, warna alam berubah menjadi nila dan selanjutnya menjadi gelap. Waktu Isya mempunyai rahasia ketenteraman dan kedamaian yang frekuensinya sesuai dengan sistem kontrol otak.Mereka yang sering ketinggalan waktu Isya akan sering merasa gelisah. Untuk itulah ketika alam mulai diselimuti kegelapan, kita dianjurkan untuk mengistirahatkan tubuh ini. Dengan tidur pada waktu Isya, keadaan jiwa kita berada pada gelombang Delta dengan frekuensi dibawah 4 Hertz dan seluruh sistem tubuh memasuki waktu rehat.


Selepas tengah malam, alam mulai bersinar kembali dengan warna-warna putih, merah jambu dan ungu. Perubahan warna ini selaras dengan kelenjar pineal (badan pineal atau “mata ketiga”, sebuah kelenjar endokrin pada otak) kelenjar pituitary, thalamus(struktur simetris garis tengah dalam otak yang fungsinya mencakup sensasi menyampaikan, rasa khusus dan sinyal motor ke korteks serebral, bersama dengan pengaturan kesadaran, tidur dan kewaspadaan) dan hypothalamus (bagian otak yang terdiri dari sejumlah nucleus dengan berbagai fungsi yang sangat peka terhadap steroid, glukokortikoid, glukosa dan suhu). Maka sebaiknya kita bangun lagi pada waktu ini untuk mengerjakan sholat malam (tahajud).

Demikian salah satu Rahasia menjadi Pria Sukses tentang besar Keutamaan shalat di awal waktu. Semoga kita diberi hidayah dan kekuatan untuk terus bisa shalat di awal waktu. Amin Ya Rabbal ‘Alamin.*

Posting Komentar untuk "Keutamaan Shalat Tepat Waktu - Rahasia Pria Sukses !!"